28 Desember 2011

sesuatu itu (2)


mau nulis lagi sambungan dari tulisan yang sebelumnya.

kali "sesuatu itu" tentang sebuah pengakuan dari pedagang.
kebetulan Paw! mempunyai sebuah toko buku online (cek).

ini selain promo juga merupakan pemberitahuan kepada khalayak ramai yang menurut petunjuk bapak. :P

langsung ke inti masalah.
semalam toko buku kami mendapat pesan dari salah satu pelanggan kami yang statusnya membooking buku dari program promo "Clearance Sale" seharga Rp. 7500,-.

lalu karena kebetulan untuk nominal tersebut dibawah batas minimal transfer maka kami mengusulkan untuk menunda transfer dari sang pelanggan sekalian menunggu siapa tau ada lagi yang lain. tapi semalam kami menanyakan padanya ttg buku itu karena ada yang berminat dengan buku itu. maksudnya supaya ada penjelasan. soalnya biasanya ada pelanggan yang karena gak menemukan buku barengan untuk dikirim dalam paket 1 kg. jadi memutuskan untuk pembatalan buku itu. untuk kasus sang pelanggan ini pun kami sudah menawarkan beberapa buku barengan (usulan) tapi menurutnya buku yang kami tawarkan sudah semua dipunyai.

entah kenapa, di pesan berpetunjuk waktu sekitar 10 p.m. kami mendapatkan pesan yang luar biasa mengagetkan. kata yang tidak pantas untuk diucapkan ataupun ditulis terdapat dalam pesan tersebut. jumlahnya dan dipadukan dengan susunan kalimat yang lain sepertinya sudah cukup untuk membuat kuping kita panas (baca-paw! dan Moo).

akhirnya kami memutuskan untuk membalas pesan di keesokan hari. moo dan paw! mempertimbangkan untuk membalas sebaik mungkin, kami sadar bahwa kami juga turut andil menyumbangkan kesalahan, kami tidak teliti dan kami sudah memohon maaf di awal percakapan kami petang itu (via pesan jejaring sosial)
tidak ada pembenaran dari kami, kami akui kami salah... kami merasa cukup lelah setelah bekerja seharian lalu melayani penjualan di toko buku kami tersebut.

tapi sutralah, cyiiiin.

singkat cerita, kami bagi tugas...moo menggunakan "hak jawab" dan saya akan berusaha untuk memperingatkan seller lain yang mungkin akan berurusan dengan sang pelanggan tersebut agar memberikan pelayanan terbaik.

jadi "sesuatu itu" kali ini adalah transfer 10rb yang kami selipkan jumlah nominal sama untuk buku yang dikirimkan, dan gambar senyum :) dibungkus paket tersebut meskipun sudah dicaci maki oleh pelanggan

-may ALLAH be with us-

Tidak ada komentar: