07 Desember 2011

Curhat sebentar yah

kalo ane selama menjadi mahasiswa dulu dimulai dari mengajar..


terus dari mengajar itu ane sisihin uang yang ane dapat selain untuk sedikit foya-foya..(kan masih muda coy)

terus kalo gitu, sisanya ane buatin untuk modal usaha..mulai dari usaha pulsa..
terus juga ane jualan krupuk..

kalo pulsa..ane ngambil prinsip "ada uang ada barang"

kalo jualan krupuk, ane ambil dari pengrajin atau usaha kecil di sekitar ane..dalam porsi besar..terus sekalian minta di bungkusin kecil2.

hitungannya ane untung 100 rupiah per bungkus...dan 500-1000 rupiah per transaksi pulsa...

lumayan, gan..

tapi jangan di liat untungnya saja
berikut beberapa pengorbanan ane yang lakukan
1. ane aktif bekerja dan kuliah dari jam 3 pagi s.d. 12 malam
dengan rincian..jam 3 ane belajar sampe subuh.
abis subuh sampe jam 6, ane ambil dan sebarin krupuk/donat..
jam 7 sampe jam8 persiapan kuliah..
jam 8 bisa setengah hari atau sore, ane kuliah..
setelah itu ane ngajar di beberapa tempat biasanya sampe kosan lagi jam 11 malam.
jam 11 s.d. 12 malam, ane bersih2 diri dan tidur..

2. ane juga ngebangun jaringan..
ikutin organisasi kampus..mulai dari bem, wartawan kampus, KSR, beladiri dan pengajian (keseimbangan dunia dan akhirat,,,kata pak ustad..tentunya disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing)
keuntungannya bisa didapat mulai dari pinjam buku kuliah gratis, kisi2 ujian, catatan gratis (ane suka tidur di kelas)..sampe ngeceng gretong..

3. no pain no gain.
jujur ajah, ane selam kuliah gak minta biaya dari ortu..bahkan dulu sempet numpang tidur di masjid (jadi marbot), di rumah sodara (tapi pindah karena pulangnya malam terus..gak enak) dan juga rumah teman 1 jurusan kuliah.. selain itu ane juga gak berani untuk berkomitmen selama kuliah terhadap lawan jenis (baca= pacaran...jangan terlalu serius dan jauh dulu..hehe )..selain ane gak ada waktu..ane juga gak mau keluarin duit untuk itu..fokus..fokus..!!


gitu aja...

masih banyak seh kalo mau di share..
yang mau tukatr pikiran bisa pm/vm ane...

ayo kita semangat...
laut yang tenang tidak akan mungkin menghasilkan pelaut yang tangguh dan unggul -may ALLAH be with us-

Tidak ada komentar: